Call: 0812-4586-3085. 5 Model Desain Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menata Interior Makassar

Interior Makassar. Apakah kamu tahu mengenai model desain interior  sesuai yang diperlukan kebutuhan tata ruang rumah kamu? Jika jawaban kamu belum,  maka beberapa hal di bawah ini penting diperhatikan.

5 Model desain interior berikut ini akan membantu kamu menemukan jawaban seperti apa dan bagaimana cara yang tepat mendesain dan mendekorasi ruangan agar sesuai dengan konsep kaidah yang berlaku dalam dunia desain interior.

 

Model rustik

Model Rustic adalah konsep desain interior yang memberikan penekanan pada alam dan unsur-unsur natural. Gaya rustic juga biasa dikenal dengan model desain interior pedesaan. rustik mengutamakan nuansa alam yang diadopsi ke dalam sebuah ruangan.

Model desain interior rustic banyak menggunakan bahan-bahan material dari alam seperti kayu, bebatuan, bambu.

Memilih model rustic dapat meminimalkan penggunaan bahan finishing sehingga sangat mengandalkan material produknya.

Tantangan memakai konsep ini terletak pada proses pemilihan material yang harus kamu lakukan dengan sangat hati-hati, pemilihan material yang tidak pas dan jelek kualitas akan berefek pada hasil yang tidak maksimal.

Model Klasik

Desain interior model klasik ini berasal dan terinspirasi dari gaya romawi dan yunani kuno yang mengedepankan pada susunan, keteraturan, keseimbangan dan harmonisasi yang nyaris sempurna.

Gaya klasik biasanya di tandai dengan banyaknya titik focus (focal point) dan juga terdapatnya banyak ukiran-ukiran. Konsep klasik memiliki kelebihan pada tampilan yang di hasilkan, elegan dan mewah.

Kekurangan pada konsep ini adalah borosnya bahan baku dan pemrosesan yang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Model Modern Minimalis

Model ini mengutamakan fungsi dan efektifitas sebuah ruangan dan perabot atau furniture. Konsep modern minimalis adalah kebalikan dari model klasik. Dengan penggunaan model ini, akan tercipta sebuah ruangan yang minimalis dan fungsional.

Karena focus pada fungsi dan efektifitas, desain yang di hasilkan mungkin akan terlihat kaku akibat minimnya ornament hiasan, tidak seperti yang dihasilkan pada model klasik. Waktu pemrosesan yang tidak terlalu lama dan material yang di gunakan pun tidak terlalu banyak.

Kekurangan pada model ini adalah anda di tuntut harus memiliki teknik finishing mumpuni. Karena jika tidak, hasil akhir akan terlihat tidak presisi dan kasar.

Model futuristik

Model Futuristik adalah desain interior dengan konsep yang di dasarkan pada imajinasi dan pemahaman seorang desainer tentang sebuah ruangan dan objek-objek masa depan.

Model ini banyak menggunakan material berbahan logam atau kombinasi dan seperti yang biasa digunakan dalam sebuah pesawat ulang-alik. Model ini menghasilkan sesuatu yang luar biasa dan sangat iconic. Namun memiliki konsekuensi tersendiri, yaitu harga material yang di gunakan sangat mahal.

Model eklektik / Combo

Model ini di hasilkan dari perpaduan antara dua atau lebih model desain interior. Mampu menghasilkan konsep ruangan yang formal, luwes, fleksibel dan tidak kaku.

Model ini juga memiliki konsekuensi tertentu, yaitu sebuah ruangan yang akan tampak terlihat tumpang tindih akibat penggabungan dua konsep tadi.

Silahkan menghubungi kami untuk kebutuhan interior furnitur Anda:
CALL/WA: 0812-4586-3085

Leave a comment